Menu

Syarat dan ketentuan

Syarat dan ketentuan

Bagaimana Cara Menghubungi Kami?

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang Syarat dan Ketentuan ini, Anda dapat menghubungi kami melalui:

WhatsApp: 085161079537

Email : customerservice@payras.web.id

Bogor, Jawa barat Indonesia


Risiko Penggunaan

• Dalam menggunakan Layanan, Anda memahami bahwa terdapat kemungkinan dan risiko penipuan yang mengatasnamakan Payras. Oleh karena itu, Kami mengingatkan Anda untuk selalu berhati-hati dalam menerima informasi dan menjaga keamanan akun Anda dari segala tindak kejahatan dengan:

i. Mengetahui bahwa Kami tidak pernah meminta kode PIN, maupun kode verifikasi OTP kepada Anda. Anda harus selalu berhati-hati dan tidak menanggapi segala bentuk perintah maupun permintaan yang dikirim melalui e-mail, website atau situs palsu selain dari Layanan.

ii. Tidak melakukan transfer ke rekening atau akun yang mengatasnamakan Layanan, berdasarkan perintah maupun permintaan yang tidak Anda lakukan sebelumnya melalui Layanan.

iii. Menghubungi kontak Kami sebagaimana tertera dalam Syarat dan Ketentuan ini untuk menyampaikan pesan Anda, dan tidak menanggapi setiap bentuk perintah maupun permintaan yang mengatasnamakan Layanan kecuali sebagaimana disebutkan dalam Syarat dan Ketentuan ini.


Batasan Tanggung Jawab Kami

• Layanan disediakan atas dasar apa adanya dan sebagaimana yang tersedia. Anda setuju bahwa penggunaan Anda atas Layanan akan menjadi risiko Anda sendiri kecuali sebagaimana ditetapkan tegas dalam Syarat dan Ketentuan ini.

• Kami tidak memberikan jaminan atau pernyataan tentang keakuratan atau kelengkapan konten Layanan dan tidak bertanggung jawab atas:

i. Kesalahan atau kelalaian dalam konten kami.

ii. Akses tidak sah penggunaan server kami dan semua informasi pribadi atau informasi keuangan yang disimpan di server kami.

iii. Gangguan atau penghentian transmisi ke layanan.

iv. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan atau kegagalan untuk mematuhi kewajiban kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini jika penundaan atau kegagalan tersebut disebabkan oleh suatu peristiwa di luar kendali kami yang wajar.

• Kami tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atas kerugian atau kerusakan apa pun (termasuk kelalaian), pelanggaran kewajiban hukum, atau sebaliknya, bahkan jika dapat diperkirakan, yang timbul di bawah atau sehubungan dengan:

i. Penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan Layanan kami.

ii. Penggunaan atau ketergantungan pada konten apa pun yang ditampilkan di Layanan kami.

iii. Kehilangan keuntungan, penjualan, bisnis, atau pendapatan.

iv. Hilangnya peluang bisnis, niat baik atau reputasi.

• Jika konten digital cacat yang kami berikan, merusak perangkat atau konten digital milik Anda dan ini disebabkan oleh kegagalan kami untuk menggunakan perawatan dan keterampilan yang wajar, kami akan memperbaiki kerusakan.

• Kami akan melakukan tindakan-tindakan dalam batas yang wajar untuk membantu menyelesaikan permasalahan atau komplain yang Anda hadapi dalam hal kesalahan transaksi melalui Layanan yang timbul akibat kelalaian Anda dengan batas waktu tidak lebih dari 7 hari sejak masalah terjadi.


Modifikasi Dan Ketersedian Layanan

• Kami berhak untuk mengubah, memodifikasi, atau menghapus konten Layanan kapan saja untuk alasan apapun atas kebijakan kami sendiri tanpa pemberitahuan. Kami juga berhak mengubah atau menghentikan semua atau sebagian Layanan tanpa pemberitahuan apa pun.

• Kami tidak dapat menjamin Layanan akan tersedia setiap saat. Kami mungkin mengalami masalah perangkat lunak, server, atau lainnya dan perlu melakukan pemeliharaan terkait dengan Layanan, yang mengakibatkan gangguan, penundaan, atau kesalahan. Anda setuju bahwa kami tidak memiliki kewajiban apa pun atas kehilangan, kerusakan, atau ketidaknyamanan yang disebabkan oleh ketidakmampuan Anda untuk mengakses atau menggunakan Layanan selama penghentian Layanan.

• Mungkin terdapat informasi pada Layanan yang berisi kesalahan penulisan, ketidakakuratan, atau kelalaian yang mungkin terkait dengan Layanan, termasuk deskripsi, harga, ketersediaan, dan berbagai informasi lainnya. Kami berhak untuk memperbaiki kesalahan, ketidakakuratan, atau kelalaian dan untuk mengubah atau memperbarui informasi setiap saat, tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Penggunaan Layanan Yang Tidak Diperbolehkan

• Anda tidak boleh mengakses atau menggunakan Layanan untuk tujuan apa pun selain yang kami sediakan.

• Sebagai pengguna Aplikasi, Anda setuju untuk tidak mengambil data atau konten lain secara sistematis dari Layanan tanpa izin tertulis dari kami.

• Melakukan penggunaan Layanan yang tidak sah, termasuk mengumpulkan nama pengguna dan nomor ponsel pengguna untuk mengirim pesan yang tidak diminta atau membuat akun pengguna dengan alasan palsu.

• Penggunaan Layanan untuk mengakali, menonaktifkan, atau mengganggu fitur terkait keamanan Layanan, termasuk fitur yang mencegah atau membatasi penggunaan atau penyalinan konten apa pun.

• Terlibat dalam penautan yang tidak sah pada Layanan kami untuk menipu, atau menyesatkan kami dan pengguna lain, terutama dalam upaya apa pun untuk mempelajari informasi akun sensitif seperti keamanan pengguna. Terlibat dalam penautan yang tidak sah pada Layanan kami untuk menipu, atau menyesatkan kami dan pengguna lain, terutama dalam upaya apa pun untuk mempelajari infornmasi akun sensitif seperti keamanan pengguna.

• Menggunakan dukungan secara tidak tepat, atau mengirimkan laporan palsu tentang penyalahgunaan atau perilaku buruk Layanan kami.

• Terlibat dalam setiap penggunaan sistem otomatis, seperti menggunakan skrip untuk mengirim komentar atau pesan, atau menggunakan penggalian data, robot, atau alat pengumpulan dan ekstraksi data serupa.

• Mencoba meniru pengguna atau orang lain, atau menggunakan nama pengguna lain.

• Jual atau transfer akun Anda

• Menggunakan informasi apapun yang diperoleh dari Layanan untuk melecehkan, menyalahgunakan, atau merugikan orang lain.

• Menggunakan Layanan atau konten kami sebagai bagian dari upaya apa pun untuk bersaing dengan kami atau untuk menciptakan usaha yang menghasilkan pendapatan atau perusahaan komersial.

• Menguraikan, mendekompilasi, membongkar, atau merekayasa ulang perangkat lunak dengan cara apa pun menjadi bagian dari Layanan.

• Menghapus pemberitahuan hak cipta atau hak kepemilikan lainnya dari konten mana pun pada Layanan kami.

• Menggunakan Layanan dengan cara yang tidak sesuai dengan hukum atau peraturan yang berlaku, seperti hacking, reverse engineering, dll.


Pelanggaran & Sanksi

Payras dapat melakukan pemblokiran sementara atau permanen jika pengguna terindikasi/diduga melakukan tindakan - tindakan yang dilarang di aplikasi Payras.

Tindakan yang dilarang dilakukan di aplikasi Payras diantaranya sebagai berikut:

• Pencucian Uang.

• Penyalahgunaan Rekening Payras untuk tindak kejahatan

• Melakukan Deposit Saldo dari hasil pinjaman bank

• Melakukan Tindakan Hacking

• Memanfaatkan Bug

• Penipuan

• Kecurangan

• Verifikasi Data Menggunakan ldentitas Orang Lain

• Tindakan lain yang menurut pendapat terbaik Payras memiliki potensi dampak bahaya lebih besar apabila tidak dilakukannya pemblokiran dan tindak kejahatan serupa lainnya.

• Payras menerapkan konsep "PRADUGA TIDAK BERSALAH" yang dimana akun melakukan aktivitas mencurigakan akan langsung diblokir tanpa harus ada pembuktian terlebih dahulu.

Pemblokiran akun terdiri dari pembelokiran sementara dan pemblokiran permanen.

• Pemblokiran sementara adalah pemblokiran yang dilakukan saat pertama kali akun pengguna melakukan tindakan pelanggaran.

• Pemblokiran permanen adalah pemblokiran yang dilakukan saat pengguna sudah terbukti melakukan tindakan pelanggaran.

• Pemblokiran sementara dilakukan berkisar 30 hari dari waktu pemblokiran.

• Akun pengguna yang diblokir tidak dapat dipulihkan dengan alasan apapun.

• Akun yang terblokir sementara akan dibuka kembali jika dalam waktu yang di tentukan terbukti tidak bersalah atas pelanggaran yang dituduhkan.


Deposit Saldo

• Deposit saldo merupakan salah satu metode untuk menambahkan saldo di Payras.

• Deposit saldo dapat dilakukan melalui aplikasi Payras.

• Deposit Saldo memiliki beberapa metode pembayaran yang ketersediaannya dapat berubah sewaktu - waktu.

• Metode pembayaran yang tersedia merupakan rekening bank pribadi, akun ewallet, serta layanan payment gateway yang bekerjasama dengan Payras.

• Proses penambahan saldo setelah melakukan transfer dana ke rekening pihak Payras, akan diproses 15-20 Menit.

• Guna untuk menghindari penyalahgunaan rekening, deposit saldo di Payras menggunakan nominal untuk yang akan di tambahkan pada nominal deposit saldo.

• Nominal unik yang di tambahkan pada deposit saldo akan di tambahkan sepenuhnya ke akun pengguna.

• Pengguna harus melakukan pengiriman dana ke rekening/ akun bank Payras sesuai nominal bayar yang tertera pada aplikasi.

• Apabila pengguna tidak melakukan transfer dana sesuai dengan nominal bayar yang tertera pada aplikasi maka deposit saldo akan di proses 1x24 jam atau bisa lebih lama.

• Biaya layanan yang dikenakan di beberapa metode pembayaran merupakan biaya layanan aplikasi Payras.

• Saldo yang sudah di tambahkan di akun pengguna tidak dapat ditarik kembali atau diuangkan.

• Apabila pengguna terbukti melakukan kecurangan dalam deposit saldo, maka pihak Payras akan melakukan pemblokiran permanen tanpa pengembalian saldo pengguna.

• Pengguna yang melakukan tindakan kecurangan akan dilaporkan kepihak berwajib berdasarkan hukum yang berlaku.

• Tidak diperkenankan melakukan Deposit saldo menggunakan Dana/Uang dari pinjaman dari pihak lain ataupun dana dari hasil penipuan, jika terbukti sistem akan otomatis melakukan pemblokiran secara permanen akun dan saldo tidak akan di kembalikan.


Refferal

• Referral merupakan program untuk mengajak orang lain bergabung atau mendaftar menjadi pengguna di Payras.

• Program referral dapat digunakan oleh seluruh pengguna.

• Program referral memungkinkan pengguna mendapatkan komisi dari setiap transaksi dari pengguna yang di ajak bergabung di Payras.

• Pengguna baru yang di ajak bergabung disebut juga dengan nama Downline.

• Pengguna yang mengajak bergabung disebut juga dengan nama Upline.

• Besarnya komisi yang di dapatkan oleh upline dari transaksi downline dapat berubah sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

• Komisi akan ditambahkan ke komisi pengguna dan dapat ditarik menjadi saldo Payras.

• Upline dituntut aktif dalam bertransaksi dan membantu downline jika memerlukan bantuan dalam menggunakan sistem Payras.

• Upline yang tidak memiliki aktivitas transaksi dalam kurun waktu 7 hari terakhir dengan minimal transaksi Rp 10.000 maka tidak akan mendapatkan komisi dari downline yang dimiliki.

• Downline dan Upline tidak diperkenankan melakukan tindakan kecurangan dalam bentuk apapun guna untuk mendapatkan komisi lebih besar.

• Bonus dari setiap transkasi downline akan diterima berupa komisi yang dapat di tarik

• Fitur Referral hanya berlaku satu tingkat, jika downline pengguna mengajak orang lain lagi, maka itu adalah komisi untuk downline pengguna tersebut.

• Komisi yang diterima pengguna adalah bonus langsung dari Payras dan tidak dibebankan ke downline pengguna.

• Harga upline dan harga downline sama rata atau tidak ada perbedaan karena tidak menggunakan sistem markup.


Penarikan

• Fitur penarikan merupakan fitur yang digunakan untuk melakukan penarikan komisi pada akun pengguna.

• Fitur penarikan hanya dapat digunakan oleh pengguna yang telah menyelesaikan proses verifikasi data diri.

• Komisi yang ditarik akan di konversi menjadi saldo akun yang dapat di gunakan untuk bertransaksi kembali.

• Komisi yang sudah ditarik menjadi saldo tidak dapat di ubah kembali menjadi komisi.

• Penarikan komisi dapat dilakukan kapanpun selama jumlah komisi masih cukup dari jumlah yang akan ditarik.


Transfer Saldo

• Fitur Transfer saldo adalah fitur yang digunakan untuk mengirim/berbagi saldo dengan pengguna Payras lainnya.

• Fitur Transfer saldo hanya dapat digunakan oleh pengguna yang telah melakukan verifikasi data diri.

• Pengguna tidak dapat melakukan transfer saldo ke akun milik sendiri.

• Pengguna harus memiliki saldo minimal sejumlah nominal transfer untuk melakukan transfer saldo.

• Lakukan pengecekan nomor tujuan transfer terlebih dahulu untuk memeriksa tujuan transfer apakah sudah benar atau belum.

• Kesalahan transfer saldo yang dilakukan pengguna merupakan tanggung jawab dari pengguna, pihak Payras tidak bertanggung jawab dengan kelalaian yang dilakukan oleh pengguna.

• Demi keamanan dalam fitur ini, pengguna disarankan untuk memasukkan PIN agar transfer saldo di pastikan dilakukan oleh pengguna.

• Pihak Payras tidak bertanggung jawab jika terjadi kesalahan dalam transfer saldo ke pengguna lain.


Produk Dan Layanan

• Produk dan layanan di Payras meliputi produk digital seperti pulsa, token pln, paket, data, voucher game, saldo uang digital, dll serta layanan pembayaran tagihan seperti PLN, Air PDAM, BPJS, dl.

• Produk dan layanan yang tersedia di Payras merupakan produk dan layanan dari penyedia provider, vendor dan stock langsung dari Payras.

• Pengguna memahami bahwa Harga dan Keterangan dari produk dan layanan di Payras dapat berubah sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

• Dengan melakukan transaksi melalui Payras, Pengguna menyetujui untuk membayar sejumlah harga produk atau layanan yang di tentukan yang nantinya akan di potong dari saldo Payras.


Refferal

• Transaksi meliputi pembelian produk digital dan pembayaran tagihan.

• Pengguna wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Payras dan melakukan pembayaran dengan menggunakan Saldo Payras milik pengguna.

• Transaksi Pembelian akan masuk ke dalam proses antrian sebelum akan tampil di halaman riwayat transaksi.

• Jika Transaksi yang dilakukan tidak ada pada laporan transkasi maka transaksi masih dalam proses diantrian.

• Saat melakukan Transaksi Pembelian, pengguna memahami dan menyetujui bahwa:

• Pengguna bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Produk sebelum melakukan transaksi.

• Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk Transaksi ketika Pengguna melakukan transaksi.

• Pengguna memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan Produk merupakan tanggung jawab Payras. Terkait ketersediaan Produk dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, sehingga dalam keadaan stok Produk kosong, maka Sistem akan menolak Transaksi atas produk yang bersangkutan.

• Member memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antar pengguna dan Payras melalui Saldo Payras.

• Pengguna memahami bahwa transaksi akan melakukan pemotongan saldo jika status transaksi PENDING, BERHASIL, PAID & HOLDON. Saldo akan di kembalikan jika status transaksi GAGAL.

• Detail dari Transaksi dapat dilihat di halaman "History".

• Pengguna tidak mempunyai hak untuk membatalkan/ menghapus transaksi yang sedang atau sudah diproses.

• Pengguna memahami bahwa dalam melakukan transaksi yang mengakibatkan berkurangnya saldo dilakukan secara sadar oleh pengguna.

• Transaksi dengan status GAGAL akan di hapus dari data transaksi dalam kurun waktu 3×24 Jam.

• Demi Mengoptimasi Penyimpanan maka riwayat transaksi, deposit dan mutasi saldo akan terhapus otomatis dalam kurun waktu Per 3 Bulan.

• Transaksi yang mengalami kendala akan di bantu customer service Payras.

• Transaksi yang mengalami status PENDING dalam waktu lama akan segera di tangani dan akan segera di update statusnya jika sudah ada update dari pihak Provider/Vendor

• Kecepatan Update status transaksi tergantung jaringan dan proses di penyedia/provider/vendor.

• Serial Number yang diperoleh setiap transaksinya adalah kode referensi dari provider/vendor/auto generate sistem, sehingga dimungkinkan akan ada perbedaan serial number yang terdapat pada salah satu provider.

• Transaksi yang mendapatkan status BERHASIL tetapi produk tidak masuk ke nomor pengisian maka akan di bantu komplein paling lama hingga 7 Hari Masa Kerja dan akan dibantu secapatnya

• Batas waktu komplein adalah 3 Hari dari tanggal transaksi dilakukan, lewat dari itu komplein tidak akan di proses dan saldo tidak akan dikembalikan.

• Nomor handphone yang ditransaksikan pada sistem Payras tidak akan disebarluaskan atau diperjual belikan.


Akun, Saldo, Komisi, Keamanan Verifikasi

• Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.

• Payras tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna/Member

• Pengguna yang telah mendaftar berhak bertindak sebagai Penjual/Pembeli produk digital yang tersedia di layanan Payras.

• Pengguna harus memahami bahwa semua data yang diperlukan oleh Payras adalah data yang valid, jika tidak demikian maka sistem kami akan memblokir data pengguna secara permanen.

• Nomor handphone yang didaftarkan pengguna merupakan nomor handphone aktif yang dapat menerima panggilan dan pesan singkat.

• Nomor Handphone yang didaftarkan merupakan hal paling krusial pada akun yang dimiliki.

• Jika Nomor HP yang terdaftar sudah tidak aktif / hilang / rusak maka akun terdaftar di nomor tersebut tidak dapat digunakan kembali dan itu di luar tanggung jawab pihak Payras.

• Saldo Payras adalah pembayaran utama dalam transaksi pembelian di situs Payras.

• Saldo Payras dapat di tambahkan melalui fitur "Deposit" yang ada pada halaman member.

• Saldo Payras tidak dapat dicairkan atau diuangkan, saldo hanya dapat digunakan untuk melakukan transaksi.

• Payras tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat & ketentuan dan/atau hukum yang berlaku, yakni melakukan spam request deposit saldo berkali-kali dalam hitungan hari, melakukan tindakan hacking di Aplikasi Payras, dan/atau pelanggaran lainnya.

• Komisi adalah bonus bagi pengguna aplikasi Payras.

• Komisi didapatkan dari cashback transaksi, transaksi downline serta upgrade status pengguna downline.

• Komisi hanya didapatkan jika nominal transaksi downline diatas Rp 1.000.

• Komisi dapat ditarik dan di konversikan menjadi saldo yang dapat digunakan untuk bertransaksi kembali.

• Komisi tidak dapat dicairkan dalam bentuk uang.

• Komisi untuk setiap transaksi downline dan transaksi pribadi dapat berubah sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

• Payras memiliki kewenangan untuk menutup akun Pengguna baik sementara maupun permanen apabila didapati adanya tindakan kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan Payras.

• Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Payras, termasuk namun tidak terbatas pada:

(i) manipulasi data Sistem;

(ii) kegiatan perambanan (crawling/scraping);

(iii) kegiatan otomatisasi dalam transaksi, jual beli, promosi, dsb; dan/atau

(iv) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.

• Payras memiliki kewenangan untuk melakukan pembekuan saldo Pengguna apabila ditemukan / diduga adanya tindak kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan.

• Pengguna tidak memiliki hak untuk mengubah Nomor Handphone Akun, karena untuk mencegah tindakan penipuan yang sulit terdeteksi karena mudahnya mengganti - ganti nomor handphone.

• Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun, password, pin dan data keamanan lainnya untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.

• Payras tidak akan meminta kata sandi, PIN, APIKEY, dan data keamanan lainnya milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu Payras menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Payras atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.

• Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Payras tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul dari penyalahgunaan akun Pengguna.

• Verifikasi data diri merupakan suatu sistem untuk menjaga keamanan transaksi pengguna.

• Verifikasi data diri diwajibkan menggunakan data yang valid berdasarkan KTP milik sendiri dan bukan milik orang lain.

• Jika dalam proses verifikasi data diri pengguna menggunakan data dari pihak lain maka akun pengguna akan langsung dinonaktifkan.


Definisi

• Payras adalah suatu platform yang menyediakan layanan pembelian dan pembayaran produk digital dalam satu aplikasi.

• Situs Payras adalah www.mitrapayras.blogspot.com

• Syarat & ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan Payras yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna dan Payras, serta tata cara penggunaan sistem layanan Payras.

• Pengguna adalah pihak yang menggunakan atau terdaftar menjadi member dari layanan Payras, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, Penjual ataupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs Payras.

• Member adalah Pengguna terdaftar yang melakukan Deposit Saldo, Transaksi Produk digital yang diperdagangkan di aplikasi Payras.

• Produk digital adalah berupa Pulsa, Voucher Game, Token Listrik, Dll yang dibeli oleh member di Aplikasi Payras

• Rekening Resmi Payras adalah rekening bersama yang disepakati oleh Payras dan para pengguna untuk proses transaksi produk di Aplikasi Payras.


Blog Post

Related Post

Mohon maaf, belum ada postingan.

Back to Top

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *